Laman

Senin, 06 Desember 2010

Motivasi berawal dari mana?

Kemaren waktu aku posting status di FB tentang "rejeki bisa datang bahkan dari bunyi panci", beberapa orang menanyakan bagaiman cara memulai usaha? sejujurnya aku menjawab " I DON'T KNOW JACK"..hahaha. Karena motivasi bisa datang dari mana aja, sama kayak rejeki. Aku ngga' bisa menyamakan sebab datangnya motivasi terhadap semua orang. Tapi kalau di tanya motivasiku datang dari mana, sejujurnya aku akan menjawab "DARI ANAKKU JENG/MAS/PAK/BUK/MBAK". Bagaima bisa? BISA!!..

Jadi begini ya..ehem..ehem *batuk dulu sebelum mendongeng*...xixixixi. Ceritanya anakku doyan sekali makan kue. Dari kecil dia tidak dibiasakan jajan di luar. awal2 sich senang aja rotinya kita beliin terus. Tapi seiring berjalannya waktu dan harga2 makin melambung, sementara anak butuh cemilan di rumah, mau ngga' mau harus muter otak bagaimana menekan cost belanja namun anak dan suami masih bisa ngemil sehat *ini pasti istri yang baik...xixixixi*. Mulailah bikin cemilan yang simple..*rebus, kukus, goreng..karena peralatan blm punya*..hahaha. Tapi itulah awalnya, sehingga akhirnya aku jadi doyan masak dan bikin kue. Trus kalau akhirnya bisa di jual bagaimana ceritanya? Makanya aku bilang itulah rejeki...hehehe. Khan ini topiknya Motivasi bukan jualan...hahahaha.



Bagaimana motivasi itu akhirnya bisa di realisasikan, kita butuh banyak sekali support dari orang2 di sekeliling kita. Kalau aku, support terbesar tentu dari suamiku. Kueku bantet, gosong, kena panas dan hujan nganter kue, aku nangis karena di komplen, nemenin begadang, nemenin beli bahan2, dialah yang paling tau. Team yang solid memang berasal dari keluarga kita. Contohnya kalau ngeliat aku sibuk mendekor kue karena waktunya mepet, maka dia yang gantian maen ma anakku, bahkan sampai menyuapi Dello makan. Dia juga mau nganterin kue dari yang dekat sampe yang jauh. Paling sering mengalah laptopnya di pake ama aku buat nyari2 wangsit...kekeke. Dan masih banyak lagi. Makasi ya Dad, Aku memang padamu.

Nah, cobalah pandangi sekeliling anda, karena mungkin saja motivasi anda akan di mulai dari situ. Caioooo....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar